Share |

The Spirit of Mecca

19.58 / Diposting oleh Amien Wangsitalaja /

Amien Wangsitalaja


--kutandai, inilah ranah sufi

di kota tempat kita menangkar
asmara
aku berhasil
mengukur kerudungmu yang lebar
mengukur rahasia

aku melamunkan kiswah
dan hitam hajar
aku melamunkan hatimu
yang sejak dari ruknul yamani
sudah kuincar

inilah
ranah sufi
bisikku pada gamismu yang besar
saat hujan membuat sadar
ada syahdu datang berdenyar

(saat itu
aku teringat pada sejarah
di kota haram
gerimis pun jarang tumpah)

ssst, ini rahasia
”aku menemukan marwah”
”aku menemukan mar-ah”
lihatlah
kepalaku
tersungkur
di jabal nur
di jabal rahmah

dan di ghari hira
inilah

Label: ,

9 komentar:

Comment by Unknown on 15 Desember 2008 pukul 18.51

salam kenal pak Amin,
senang saya dapat berkunjung ke rumah ini. seperti senang saya meneduhkan diri dalam puisi-puisi bapak.

salam Daun Sirih
pakcik Ahmad
*saya dapat alamat ini dari Eri "Gundul"

Anonim on 17 Desember 2008 pukul 04.48

wouw, tambah OK Kang, blog lama juga saling di Link juga makin tambah OK. Apalagi disisipi shoutbox.. salam

Comment by Arsyad Indradi on 17 Desember 2008 pukul 08.35

Waw blognya bagus apalagi ada daftar kunjungan dan pesan-pesan dari pengunjungnya. Sobat, minta zamzamnya dari Kota Haram daku dahaga.
Salam Sastra
Arsyad Indradi

Comment by NURCHOLIS MUSLIM on 23 Desember 2008 pukul 04.01

Waw laman yang bagus sekali...!

Comment by Suara Informa on 23 Desember 2008 pukul 04.19

Salam kenal mas Amin. Saya rupanya tersesat di alam pencerahan. Wah! Beruntungnya saya dapat tersesat di sini. Jika ada waktu, silakan Mas jalan-jalan di laman saya.... Saya tunggu komentar dari Mas di sana.

Comment by Suara Informa on 24 Desember 2008 pukul 18.23

Terima kasih Mas sudah berkunjung di laman saya. Silakan berkunjung kembali di sana. Oh iya, salam hangat buat teman-teman di Kantor Bahasa Kaltim.

Comment by Kuniawan on 22 Januari 2009 pukul 14.55

Sori, Min, baru sempat berkunjung sekarang. Situs yang bagus, tapi terutama karena stamina dan produktivitasmu dalam bersastralah yang membuatnya hebat. hehehe...

Comment by Art Partner (KASSBSS - CLoAP) on 25 Maret 2009 pukul 20.23

salam, sobat...
blog mu dah aku promokan di http://artpartner.blogspot.com
na, biar sama-sama begitu juga ya..
biar para penggiat seni terus melanglang didunia maya

Comment by ahmad wahyudin on 22 Desember 2014 pukul 10.30

Info rumah limasan dijual, rumah joglo dijual, rumah kampung dijual silahkan hubungi nmr 08179442249 / pin bb 7D839780

Posting Komentar