Share |

Mendirikan Malam

19.57 / Diposting oleh Amien Wangsitalaja /

Amien Wangsitalaja

Mendirikan Malam 1

aku
yang pertama mendengar dendang dinda
pada malam
yang kita ingat ia pernah dibagi tiga

ini mungkin pada sepertiga yang kedua
saat jam beranjak dari angka kosongnya
aku mengaduk tasawuf akhlaq
di dalam tiris nafasmu
yang membasahi ceruk rindu

kemarilah kubisiki, sayang
ada hasrat berundan-undan
semizan syariat seribu bulan

ini mungkin pada sepertiga yang terakhir
kuseduh dzikir kuramu syi’ir
di palung mahabbahmu

di palung mahabbahmu
laut asin mengingatkanku pada khidzir
aku berjanji
aku tidak akan banyak bertanya padamu
senyampang malam
saat kita sepakat melubangi sampan

kemarilah sayang, kubisiki



Mendirikan Malam 2

aku
meminangmu untuk menjadi ‘aisyah
sehabis khadijah

o sayangku, yang kemerah-merahan
tertunduk diam

kita menghitung detak jam
derit daun pintu
dan desah yang disapukan

kita merundingkan bilangan raka’at
di sepertiga terakhir
malam
dan dengan manja
engkau menawar bilangan dzurriyyat
melebihi ’aisyah melebihi khadijah
sepadan angan

o kurasa
aku ingin memukulmu bertubi-tubi
menggemaskan

Label: ,

2 komentar:

Comment by Arsyad Indradi on 18 Desember 2008 pukul 07.01

Ha ha ha Sobatku bisa banar mamuji.Aku baru aja ikut ngeblog sekitar 3 thn. Memang aku senang ngeblog. Blogku ada 70an blog. Di http://penyairnusantara.blogspot.com 39an blog, yakni kubuatkan blog seluruh Indonesia tiap prov.Untuk mendokumentasikan antlg puisi Penyair Nusantara 142 Menuju Bulan ditambah penyair yg ikut gabung. Karya Amien W dan kawan2 Kaltim kumasukkan di blog Kaltim yang kudisainkan.Di http://penyair-kalsel.blogspot.com kubuatkan blog sekalsel tiap Kabupaten dan kota. di http://sastrabanjar.blogspot.com beberapa blog memuat ttg sastra daerah Banjar dan esai/artikel.Kemudian di http://arsyadindradi.blogspot.com adalah induk dari semua situs yang kudisain. Pada situs nusantara kubuatkan agrigator dengan maksud setiap karya atau tulisan pada blog teman2 yg tergabung secara otomatis tampil juga pada situs tsb. asalkan mengisi regestrasi yg aku sediakan. Sobatku, kemarin aku meraih Award 2008 Speedy Kompetisi Kalsel dan menjuri Speedy Kompetisi Se Kalimantan 2008
Agar kita tdk ketinggalan teknologi pd era globalisasi ini, tadi aku memberikan ceramah tentang Internet dalam dunia sastra pada acara Aruh Sastra V Kalsel (12-14 Des 2008) di Kab Balangan.Terus terang kita jauh ketinggalan dengan sastrawan luar Kalimantan. Oleh karena itu kita buktikan Sastrawan Kalimantan tdk kalah dengan mereka. Aku mengharapkan teman2 di Kalimantan Gebyarkan Internet dalam Sastra. Aku selalu kontak dengan Uni Sugana Penyair Wanita Kaltim yg saat ini ada di Malaysia. Dan disamping itu kita terus berkarya.
O ya, saat ini Balai Bahasa Banjarmasin sedang perang dengan Sastrawan Kalsel,pasalnya Balai BB menerbitkan Enseklopidia Sastrawan Kalsel begitu sembrono. Sedang aku tdk memihak kepada siapa-siapa yang penting aku berkarya terus berkarya he he he Salam Sastra buat teman2 Kaltim.

Comment by ahmad wahyudin on 22 Desember 2014 pukul 10.32

Info rumah limasan dijual, rumah joglo dijual, rumah kampung dijual silahkan hubungi nmr 08179442249 / pin bb 7D839780

Posting Komentar